TAHAP KEDUA DISTRIBUSI SAMARINDA PEDULI PANDEMI COVID-19

Pengelola bersama Dosen dan Mahasiswa

 “Samarinda Peduli Pandemi COVID-19” menerima sumbangan berupa sembako dan uang tunai. Jumlah donasi akan selalu di update setiap harinya, donasi yang berhasil dikumpulkan akan dibelikan sembako yang kemudian di distribusikan kepada warga yang membutuhkan. Mari saling membantu untuk para saudara kita. Dan jangan lupa untuk stay at home and stay safe.

Samarinda – Selasa 7 april 2020, telah dilakukan pelaksanaan kegiatan pendistribusian sembako tahap kedua yang dilakukan di Kampus S1 PIN bersama kepala program studi, sejumlah mahasiswa dan beberapa dosen yang turut ikut serta. Hal ini dilakukan guna menindak lanjuti kegiatan yang telah diselenggarakan sebelumnya pada hari Kamis, 2 April lalu dengan menyalurkan 100 paket sembako.

Pemberian sembako ditujukan kepada masyarakat yang telah didata sebelumnya  kemudian dapat mengambil donasi di Kampus S1 PIN. Pada tahap ini juga menargetkan sejumlah supir angkot trayek B, dan tukang ojek konvensional. Mengingat bahwa merekalah yang mendapatkan dampak langsung dari adanya pandemi ini, dengan menurunnya omset penghasilan dikarenkan kurangnya jumlah penumpang yang drastis. Pembagian sembako ini diharapkan dapat membantu dalam memenuhi kebutuhan pokoknya. Sembako yang diberikan berupa beras, gula, mie instan dan teh.

Pada setiap tahap pemberian donasi total sembako yang diberikan adalah 100 paket berisi beras, gula, mie instan, dll disesuaikan dengan penyediaan sembako yang tidak bisa di pesan langsung dalam skala besar akibat tidak memungkinkannya dipesan dalam jumlah yang besar. Untuk sumbangan berupa APD (Alat Perlindungan Diri) kepada petugas rumah sakit karena  barang saat ini sedang berada dalam pengiriman maka belum bisa direalisasikan. Dan target pada tahap – tahap selanjutnya adalah para supir angkot trayek A dan C, serta masyarakat berprofesi yang lebih berpotensi terpapar oleh virus.

Tidak ada wilayah khusus yang akan didatangi, target lebih mengarah kepada profesi-profesi masyarakat yang berdampak langsung dari adanya pandemik ini.

Tentu masih banyak target yang belum dicapai dan akan segera dilaksanakan secara bertahap, selanjutnya besok untuk pemberian bantuan sembako kita akan fokuskan untuk diberikan kepada mahasiswa rantau yang tidak bisa pulang ke kampung mereka karena adanya penerapan lockdown akibat Covid-19.

Adapun sasaran selanjutnya belum bisa di pastikan, dan masih menunggu pelaksanaan pembagian kepada mahasiswa yang dilaksanakan besok. Setelah diputuskan selanjutnya dilaksanakan pendataan kembali.