Perwakilan PIN di Ajang Putera-Puteri Maritim Indonesia 2017

Perwakilan PIN di Ajang Putera-Puteri Maritim Indonesia 2017

Mahasiswa S1 PIN kembali Mengharumkan nama Provinsi Kalimantan Timur di ajang Kompetisi Nasional. Kompetisi tersebut adalah Pemilihan Putera-Puteri Maritim Indonesia yang diselenggarakan oleh beberapa Kementrian Republik Indonesia yaitu Kemenko Maritim RI, Kemenpar More »

Kolaborasi Untuk Masa Depan

Kolaborasi Untuk Masa Depan

Kolaborasi Untuk Masa Depan Yang Membahagiakan Teramat sering ada pertanyaan “Kapan GMSS SKM ada kegiatan?”. Maka jawabnya juga akan sesingkat pertanyaannya, “Setiap hari ada kegiatan,”. GMSS SKM dan kini juga SeSuKaMu bukanlah More »

Bina Desa Jilid II di Kecamatan Kota Bangun

Bina Desa Jilid II di Kecamatan Kota Bangun

alt=”” width=”300″ height=”225″ class=”alignnone size-medium wp-image-624″ />Senin, 15 januari 2018, Program Studi S1 Pemerintahan Integratif kembali mengadakan kegiatan Bina Desa. Setelah berhasil membantu dalam penyusunan APBDes Desa Santan Tengah Kecamatan Marangkayu, kali More »

Penandatanganan MoU Desa Se-Kecamatan Kota Bangun

Penandatanganan MoU Desa Se-Kecamatan Kota Bangun

Pada tanggal 04 desember 2017 Program studi S1 Pemerintahan Integratif telah melaksanakan Penandatanganan MoU Desa Se-Kecamatan Kota Bangun.Penandatanganan ini merupakan bentuk terjalinnya kerjasama antara Program S1 Pemerintahan Integratif dengan Pemerintah Kecamatan Kota More »

OUTBOND 2017-2018

OUTBOND 2017-2018

Pada tanggal 18 November 2017,kampus S1 Pemerintahan Integratif melaksanakan kegiatan outbond yang bertempat di Kompi B Yonif 611,Loa Janan Ulu. Outbond sendiri diikuti oleh 3 angkatan yang berjumlah 110 orang. Di dalam More »

 

Perwakilan PIN di Ajang Putera-Puteri Maritim Indonesia 2017

Mahasiswa S1 PIN kembali Mengharumkan nama Provinsi Kalimantan Timur di ajang Kompetisi Nasional. Kompetisi tersebut adalah Pemilihan Putera-Puteri Maritim Indonesia yang diselenggarakan oleh beberapa Kementrian Republik Indonesia yaitu Kemenko Maritim RI, Kemenpar RI, Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, Kemenkominfo RI, Kemenkopukm RI, KLHK RI, Kemenpora RI dan Yayasan Putera-Puteri Maritim Indonesia, dengan tema “Dengan Berwawasan Budaya Indonesia, Putera-Puteri Maritim Indonesia Siap Mewujudkan Eksistensi NKRI Sebagai Negara Maritim”. Mahasiswi tersebut bernama Livia Dewi Andani asal kontingen Kutai Timur. Ia berhasil meraih peringkat 10 besar dari 70 orang peserta yang berasal dari 24 Provinsi di seluruh Indonesia, dari 4.500 calon peserta yang mengunduh berkas syarat pendaftaran. Lalu angka tersebut mengerucut menjadi ratusan pendaftar, hingga menjadi 165 peserta (97 putera dan 68 puteri) yang telah mendaftar secara online dan menyertakan berkas secara lengkap. Dari 165 peserta ini terpilih 70 Finalis Putera-Puteri Maritim Indonesia 2017 yang salah satunya adalah Livia. Para peserta di sana mendapatkan arahan dan bimbingan langsung dari Marinir, dan mendapatkan Motivasi dari artis Hamish Daud dan juga Poppy Amalia.
Para Peserta mendapatkan Materi yang sangat banyak diantaranya Materi tentang Kedisiplinan, Etika, Loyalitas, Integritas, Korsa, Tanggung jawab. Selain itu, mereka juga mendapatkan Beauty Class, Talent Show, Latihan Catwalk, Latihan Menembak oleh Marinir, serta mengadakan Aksi Sosial membersihkan Sungai Kali Ciliwung dan juga berkunjung Ke Rumah Hijau dan membuat Pupuk Kompos.