Perlombaan Taekwondo “ Gemilang 14 “

SAMARINDA – Olah raga beladiri Taekwondo di Indonesia semakin diminati banyak orang, hal tersebut yang mendasari penyelenggaraan PERTANDINGAN TAEKWONDO 2018, disamping dalam rangka menyambut hari ulang tahun S1 Pemerintahan Integratif (PIN) Universitas Mulawarman (Unmul) yang ke-14, serta merupakan agenda kegiatan dalam mendukung pengembangan olahraga di Indonesia.

Dengan mengusung tema “PERTANDINGAN TAEKWONDO 2018”, kejuaran Taekwondo terbuka telah dilaksankan pada hari Jum’at tanggal 9 November 2018, bertempat di Dikampus S1PIN – . Konsep pertandingan dengan menggunakan Taekwondo Kyorugi yaitu pertandingan beladiri taekwondo 1 lawan 1 dalam 3 ronde..

S1 Pemerintahan Integratif telah melaksanakan perlombaan taekwondo antar mahasiswa/i di kampus S1 PIN itu sendiri.. “Adapun diadakannya kegiatan adalah sebagai tolak ukur dan evaluasi pembinaan Taekwondo guna mendapatkan bibit-bibit atlet Taekwondo dalam menghadapi event yaitu event berjenjang dan multi event, Anggaran yang digunakan untuk menyelenggarakan invitasi adalah bantuan dari sponsor yang bersifat tidak mengikat,”Jelas Ketua Panitia.

Kegiatan diikuti oleh Mahasiswa/i S1Pemerintahan Integratif (PIN) jumlah lebih dari 40 orang atlet yang berasal dari mahasiswa/i S1 Pemerintahan Integratif Taekwondo, seluruh peserta kali ini belum pernah terlibat dalam pertandingan Taekwondo yang digelar oleh Organisasi yaitu Organisasi Taekwondo yang berada diluar Organisasi,”Ujar Luis Mariska Denya Putri (KPK Taekwondo PIN) selaku penanggung jawab kegiatan.