Penerimaan Mahasiswa Baru S1 PIN 2017

Dengan segala upaya dan dengan memanfaatkan potensi sumberdaya yang ada, Program S1 Pemerintahan Integratif (PIN) kembali mengambil keputusan untuk melakukan penerimaan mahasiswa baru PIN di tahun 2017 ini. Namun mengingat keterbatasan anggaran dari Pemprov Kaltim akibat situasi ekonomi dunia yang melemah yang berimbas pada pemotongan anggaran dari Pemerintah Pusat ke Pemprov Kaltim maka pembiayaan yang semula diproyeksikan akan ditanggulangi semua oleh Pemprov Kaltim tidak bisa dilaksanakan.

Pemprov Kaltim hanya membiayai pengasramaan (masih dalam pertimbangan ditahun 2017), sementara SPP dibiayai oleh Pemkab/Pemkot di Kaltim (untuk Pemkab/Pemkot yang mengirim mahasiswanya) atau oleh calon mahasiswa itu sendiri (biaya mandiri). Perlu dicatat, untuk mahasiswa Angkatan XI (2015), XII (2016), semuanya berasal dari Jalur Mandiri. Jadi, mekanisme pembiayaan untuk mahasiswa Angkatan XIII (2017) sama dengan mekanisme pembiayaan mahasiswa sejak tahun-tahun sebelumnya (sejak tahun 2012): Jalur Pemda (Pemkab/Pemkot) dan Jalur Mandiri.

Untuk Jalur mandiri, SPP menjadi tanggungan mahasiswa yang bersangkutan, dan salah satu persyaratan pentingnya adalah mahasiswa tsb harus mendapatkan/membawa rekomendasi dari BKD setempat. Info detail tentang Persyaratan/Jadwal Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru PIN 2017 dapat didownload pada Links dibawah. Info detail penerimaan mahasiswa baru PIN 2017 juga akan dikirim ke BKD/instansi terkait di Pemkab/Pemkot se-Kalimantan Timur.

Info Detail Persyaratan dan Jadwal Penerimaan Mahasiswa Baru 2017 :

Persyaratan Mahasiswa Baru PIN 2017

Surat Pernyataan Mahasiswa Baru PIN 2017

Jadwal Pelaksanaan dan Seleksi Penerimaan Maba 2017

 

[page_visit_counter_md id=”156″]