Perwakilan PIN di Ajang Putera-Puteri Maritim Indonesia 2017

Perwakilan PIN di Ajang Putera-Puteri Maritim Indonesia 2017

Mahasiswa S1 PIN kembali Mengharumkan nama Provinsi Kalimantan Timur di ajang Kompetisi Nasional. Kompetisi tersebut adalah Pemilihan Putera-Puteri Maritim Indonesia yang diselenggarakan oleh beberapa Kementrian Republik Indonesia yaitu Kemenko Maritim RI, Kemenpar More »

Kolaborasi Untuk Masa Depan

Kolaborasi Untuk Masa Depan

Kolaborasi Untuk Masa Depan Yang Membahagiakan Teramat sering ada pertanyaan “Kapan GMSS SKM ada kegiatan?”. Maka jawabnya juga akan sesingkat pertanyaannya, “Setiap hari ada kegiatan,”. GMSS SKM dan kini juga SeSuKaMu bukanlah More »

Bina Desa Jilid II di Kecamatan Kota Bangun

Bina Desa Jilid II di Kecamatan Kota Bangun

alt=”” width=”300″ height=”225″ class=”alignnone size-medium wp-image-624″ />Senin, 15 januari 2018, Program Studi S1 Pemerintahan Integratif kembali mengadakan kegiatan Bina Desa. Setelah berhasil membantu dalam penyusunan APBDes Desa Santan Tengah Kecamatan Marangkayu, kali More »

Penandatanganan MoU Desa Se-Kecamatan Kota Bangun

Penandatanganan MoU Desa Se-Kecamatan Kota Bangun

Pada tanggal 04 desember 2017 Program studi S1 Pemerintahan Integratif telah melaksanakan Penandatanganan MoU Desa Se-Kecamatan Kota Bangun.Penandatanganan ini merupakan bentuk terjalinnya kerjasama antara Program S1 Pemerintahan Integratif dengan Pemerintah Kecamatan Kota More »

OUTBOND 2017-2018

OUTBOND 2017-2018

Pada tanggal 18 November 2017,kampus S1 Pemerintahan Integratif melaksanakan kegiatan outbond yang bertempat di Kompi B Yonif 611,Loa Janan Ulu. Outbond sendiri diikuti oleh 3 angkatan yang berjumlah 110 orang. Di dalam More »

 

Pendampingan Penyusunan SOP

Beberapa waktu lalu Beberapa Mahasiswa S1 pin Dari perwakilan Organisasi Fosma Melaksanakan kegiatan Bina desa.
Program itu diadakan di Desa Santan Tengah , Kecamatan Marangkayu, Kabupaten Kutai Kartanegara, Provinsi Kalimantan Timur.
Program Bina Desa yang telah ini dilaksanakan pada kesempatan ini yaitu Sosialisasi tentang SOP (STANDAR OPERASIONAL DAN PROSEDUR) Salah satu Kegiatan ini adalah memberi Sosialisasi, penyuluhan dan pelatihan mengenai Penetapan Standar Operasional dan Prosedur tentang pelayanan public di Desa Santan tengah Kecamatan Marangkayu , KutaiKartanegara.
Kegiatan Bina desa ini untuk membantu pegawai pemerintah desa .Lewat program itu, diharapkan mahasiswa S1 PIN dapat membantu Pemerintah Desa dalam rangka Penyusunan SOP ( Standar Operasional dan Prosedur )
Manfaat kegiatan bina desa ini para mahasiswa pun mendapat kesempatan untuk mengaplikasikan langsung pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh dari Kampus S1 Pemerintahan Integratif. Kegiatan selanjutnya yaitu Sosialisasi dan penyuluhan tentang SISKUEDES ( Sistem Keuangan Desa ) . Dilanjutkan dengan penginputan data Keuangan Desa kesystem Online.
Hari terakhir setelah kegiatan bina desa ini menyempatkan untuk berkunjung diPantai Mutiara Kecamatan Marangkayu. Menyebrangi Pulau dan meilhat keindahan alam yang masih di rawat dengan baik yang mampu menarik wisatawan .Jika dikelola dengan baik maka bisa meningkatkan pendapatan pemerintah desa pada kecamatan tersebuat dengan objek wisatanya.