Penandatanganan MoU Desa Se-Kecamatan Kota Bangun

Penandatanganan MoU Desa Se-Kecamatan Kota Bangun

Pada tanggal 04 desember 2017 Program studi S1 Pemerintahan Integratif telah melaksanakan Penandatanganan MoU Desa Se-Kecamatan Kota Bangun.Penandatanganan ini merupakan bentuk terjalinnya kerjasama antara Program S1 Pemerintahan Integratif dengan Pemerintah Kecamatan Kota More »

OUTBOND 2017-2018

OUTBOND 2017-2018

Pada tanggal 18 November 2017,kampus S1 Pemerintahan Integratif melaksanakan kegiatan outbond yang bertempat di Kompi B Yonif 611,Loa Janan Ulu. Outbond sendiri diikuti oleh 3 angkatan yang berjumlah 110 orang. Di dalam More »

Lomba Orasi

Lomba Orasi

Dalam menyambut perayaan Semarak 13th, lomba dan kegiatan acara telah dimulai. Diawali dengan Lomba Orasi yang mana acara ini langsung dibuka oleh Ketua Program S1 PIN Bapak. Budiman, M.Si dan sekaligus meresmikan More »

Semarak Harlah ke-13 S1 PIN

Semarak Harlah ke-13 S1 PIN

Dalam memeriahkan hari lahir berdirinya pendidikan S1 Pemerintahan Integratif Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Mulawarman yang jatuh pada tanggal 18 September 2017 kemarin. Maka segenap citivitas akademisi dan kemahasiswaan PIN More »

Hasil Final Penerimaan Maba PIN 2017

Hasil Final Penerimaan Maba PIN 2017

Hari ini Rabu 19 Juli 2017, telah diumumkan Hasil Final Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru S1 PIN Tahun Angkatan 2017/2018 (XIII). Dari seleksi yang diikuti calon mahasiswa baru, maka dihasilkan melalui Surat Rektor More »

 

Pelaksanaan Bina Desa di Desa Santan

Menindaklanjuti pembicaraan kerjasama yang pernah dilakukan antara Aparatur Desa dan Masyarakat Desa Santan Tengah Kecamatan Marang Kayu bersama Tim Bina Desa Fosma PIN, yang membahas kerjasama dalam membangun desa  dalam bidang Sosial-Budaya, Pemberdayaan Ekonomi, Pendidikan dan Aparatur Desa.

Dengan adanya respon positif dari aparatur dan masyarakat Desa Santan, maka mahasiswa mengadakan kegiatan selama 4 hari di Desa Santan sesuai kegiatan yang di sepakati. Mulai tanggal 17 s/d 20 Mei 2017, Tim Bina Desa membuat agenda-agenda kegiatan dengan didampingi pengelola dari S1 PIN.

Dalam kegiatan ini , 17 mahasiswa/i ikut dalam tim bina desa yang di ketuai oleh Muhammad Nur Yusuf. Tim dibagi 3 kelompok agar tercapai semua tujuan program yang telah dibuat, diantaranya Program Peningkatan Kapasitas Kinerja Aparatur (Seminar Bersama Aparatur Desa), Program gerakan cinta membaca Al-Quran (Sosialisasi kesekolah-sekolah) dan Pemberdayaan Masyarakat dan PKK (Kelompok Masyarakat).

Agenda kerja bina desa ini sangat membantu dalam peningkatan pendidikan mahasiswa PIN sendiri dan membantu aparatur dan masyarakat Desa Santan Tengah untuk berkembang menjadi desa yang maju.