AKSI SOLIDARITAS S1 PIN MELAWAN TERORISME

AKSI SOLIDARITAS S1 PIN MELAWAN TERORISME

Pada tanggal 13 Mei 2018 telah terjadi bom bunuh diri di Surabaya, kejadian tersebut terjadi pada 3 gereja yang berada di Surabaya. S1 Pemerintahan Integratif menyelenggarakan aksi solidaritas melawan terorisme. Mahasiswa/i S1 More »

Colorguard Gita Praja PIN with The Best Performance

Colorguard Gita Praja PIN with The Best Performance

Pada tanggal 29 April 2018 Marching Band S1 Pemerintahan Integratif kembali memperoleh prestasi pada Turnamen Sanga Sanga Open Marching Band, dengan membawa nama Gita Praja Pin Marching Band (GPPMB) dan S1 Pemerintahan More »

MUSYAWARAH BESAR S1 PIN KE-XIV

MUSYAWARAH BESAR S1 PIN KE-XIV

Pada Tanggal 20-21 April 2018, Prodi S1 Pemerintahan Integratif melakukan kegiatan rutinitas yang biasa dilakukan setiap tahunnya yang disebut dengan MUBES (Musyawarah Besar). Dalam MUBES yang ke-XIV ini, Mahasiswa/i S1 Pemerintahan Integratif More »

Upacara Pelepasan Angkatan 2014 (10) Kepada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Masing – Masing

Upacara Pelepasan Angkatan 2014 (10) Kepada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Masing – Masing

Pada tanggal 26 maret 2018 ada perasaan sedih dan sekaligus senang yang di rasakan oleh angkatan 2014. Senang karena dapat lulus dengan tepat waktu dan mendapatkan nilai yang memuaskan. Tetapi sedih karena More »

Yudisium Gelombang I Angkatan X Tahun 2018

Yudisium Gelombang I Angkatan X Tahun 2018

Pada tanggal 22 Maret 2018 telah dilaksanakan Yudisium Gelombang I Angkatan X. Mahasiswa/i S1 PIN ikut pula sebagai pengisi acara Yudisium tersebut. Persembahan yang di tampilkan oleh Mahasiswa/i S1 PIN yaitu Paduan More »

 

Pelaksanaan Bina Desa di Desa Santan

Menindaklanjuti pembicaraan kerjasama yang pernah dilakukan antara Aparatur Desa dan Masyarakat Desa Santan Tengah Kecamatan Marang Kayu bersama Tim Bina Desa Fosma PIN, yang membahas kerjasama dalam membangun desa  dalam bidang Sosial-Budaya, Pemberdayaan Ekonomi, Pendidikan dan Aparatur Desa.

Dengan adanya respon positif dari aparatur dan masyarakat Desa Santan, maka mahasiswa mengadakan kegiatan selama 4 hari di Desa Santan sesuai kegiatan yang di sepakati. Mulai tanggal 17 s/d 20 Mei 2017, Tim Bina Desa membuat agenda-agenda kegiatan dengan didampingi pengelola dari S1 PIN.

Dalam kegiatan ini , 17 mahasiswa/i ikut dalam tim bina desa yang di ketuai oleh Muhammad Nur Yusuf. Tim dibagi 3 kelompok agar tercapai semua tujuan program yang telah dibuat, diantaranya Program Peningkatan Kapasitas Kinerja Aparatur (Seminar Bersama Aparatur Desa), Program gerakan cinta membaca Al-Quran (Sosialisasi kesekolah-sekolah) dan Pemberdayaan Masyarakat dan PKK (Kelompok Masyarakat).

Agenda kerja bina desa ini sangat membantu dalam peningkatan pendidikan mahasiswa PIN sendiri dan membantu aparatur dan masyarakat Desa Santan Tengah untuk berkembang menjadi desa yang maju.