Karate “Gemilang 14”

Karate “Gemilang 14”

Pada hari selasa dan rabu tepatnya tanggal 04 s/d 05 september 2018 telah dilaksanakannya perlombaan karate antar Mahasiswa dan Mahasiswi S1 Pemerintahan Integratif perlombaan ini juga adalah wujud nyata meningkatkan kreatifitas dan More »

Donor Darah Mahasiswa S1 Pemerintahan Integratif

Donor Darah Mahasiswa S1 Pemerintahan Integratif

Pada hari jum’at tanggal 31 agustus 2018, mahasiswa S1 Pemerintahan Integratif melaksanakan kegiatan donor darah di Kampus S1 Pemerintahan Integratif, terkhususnya kegiatan tersebut diadakan oleh organisasi otonom Korps Sukarelawan (KSR) bekerjasama bersama More »

HARMONI NUSANTARA

HARMONI NUSANTARA

Pada Tanggal, 05 Agustus 2018 Mahasiswa S1 PIN ikut berpartisipasi dalam acara Harmoni Nusantara yang diadakan di Gelora 27 September Universitas Mulawarman. Dalam acara ini dihadiri oleh seluruh Mahasiswa Universitas Mulawarman, Pada More »

Idul Adha dan Makan Bersama Pengelola

Idul Adha dan Makan Bersama Pengelola

Di hari raya idul adha 1439 H mahasiswa pemerintahan integratif mengadakan makan bersama dengan pengelola yang bertujuan mempererat hubungan tali silaturahmi antar pengelola dan mahasiswa S1 Pemerintahan Integratif. dimana acara makan bersama More »

AKSI SOLIDARITAS S1 PIN MELAWAN TERORISME

AKSI SOLIDARITAS S1 PIN MELAWAN TERORISME

Pada tanggal 13 Mei 2018 telah terjadi bom bunuh diri di Surabaya, kejadian tersebut terjadi pada 3 gereja yang berada di Surabaya. S1 Pemerintahan Integratif menyelenggarakan aksi solidaritas melawan terorisme. Mahasiswa/i S1 More »

 

Pelaksanaan Bina Desa di Desa Santan

Menindaklanjuti pembicaraan kerjasama yang pernah dilakukan antara Aparatur Desa dan Masyarakat Desa Santan Tengah Kecamatan Marang Kayu bersama Tim Bina Desa Fosma PIN, yang membahas kerjasama dalam membangun desa  dalam bidang Sosial-Budaya, Pemberdayaan Ekonomi, Pendidikan dan Aparatur Desa.

Dengan adanya respon positif dari aparatur dan masyarakat Desa Santan, maka mahasiswa mengadakan kegiatan selama 4 hari di Desa Santan sesuai kegiatan yang di sepakati. Mulai tanggal 17 s/d 20 Mei 2017, Tim Bina Desa membuat agenda-agenda kegiatan dengan didampingi pengelola dari S1 PIN.

Dalam kegiatan ini , 17 mahasiswa/i ikut dalam tim bina desa yang di ketuai oleh Muhammad Nur Yusuf. Tim dibagi 3 kelompok agar tercapai semua tujuan program yang telah dibuat, diantaranya Program Peningkatan Kapasitas Kinerja Aparatur (Seminar Bersama Aparatur Desa), Program gerakan cinta membaca Al-Quran (Sosialisasi kesekolah-sekolah) dan Pemberdayaan Masyarakat dan PKK (Kelompok Masyarakat).

Agenda kerja bina desa ini sangat membantu dalam peningkatan pendidikan mahasiswa PIN sendiri dan membantu aparatur dan masyarakat Desa Santan Tengah untuk berkembang menjadi desa yang maju.