Mubes Hima-PIN ke-XIII

Musyawarah besar /Persidangan Organisasi adalah kegiatan besar kemahasiswaan yang diagendakan setiap satu tahun kerja organisasi mahasiswa atau Himpunan Mahasiswa (Hima), acara ini beragendakan penyampaian pertanggungjawaban oleh ketua/pimpinan himpunan mahasiswa sebelumnya, selain itu juga ada diskusi-diskusi penyampaian gagasan/ide-ide baru untuk organisasi periode selanjutnya.

Musyawarah Besar Himpunan Mahasiswa S1 Pemerintahan Integratif (Mubes Hima-PIN) ke-XIII kali ini diselenggarakan di Gedung Serbaguna Rektorat Lantai IV Universitas Mulawarman. Acara ini berlangsung selama 2 hari (29-30 April 2017), dibuka oleh Bapak Dr. H. Muhammad Noor, M.Si selaku Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Mulawarman.
Dalam acara ini dilanjutkan dengan penyampaian pertanggungjawaban oleh Ketua Himapin Periode 2016/2017 dan bidang organisasi lainnya. Dan pembahasan/diskusi ide-ide baru untuk periode selanjutnya.


Puncak dari acara mubes ini adalah melakukan pemilihan ketua dan wakil ketua baru untuk periode 2017/2018. Dalam pemilihan kali ini mahasiswa menggunakan sistem E-Vote yang di ikuti 156 mahasiswa, dengan 2 pasang kandidat yaitu :

Pasangan No. Urut 1 : Tengku Imam Syarifuddin (Kutai Kartanegara) dan Steven Robert Baya (Kutai Timur)
Pasangan No. Urut 2 : Andi Fadil Salwan (Samarinda) dan I Made Suwecantara (Kutai Timur)

Pelaksanan E-Voting ini berjalan lancar dimana Pasangan No. Urut 1 menjadi pilihan No 1 dengan persentase 54.73% dan berbanding 43.26% dari Pasangan No. Urut 2.

Selanjutnya penyerahan tugas dari Ketua himapin lama ke ketua himapin baru. Akhir acara ditutup oleh Bapak Budiman, S.IP M.Si selaku Wakil Ketua Program Studi S1 PIN

JAYA HIMA-PIN!
JAYA S1 PIN!