Mahasiswa S1 Pemerintahan Integratif (S1PIN) Mendapat Apresiasi Oleh Wakil Rektor Universitas Mulawarman “Kalimantan Yang Akan Datang 2018”

SAMARINDA, – Debat yang dilaksanakan dari mahasiswa S1 Pemerintahan Integratif (S1PIN) Universitas Mulawarman (UNMUL), Mengundang 16 partai. Digelar pada Senin (06/11/2018) malam di Hotel MJ, Samarinda. Seberapa pentingkah acara debat bagi mahasiswa? Pengamat politik, hukum, dan tata negara Universitas Mulawarman, debat merupakan medium bagi para calon untuk adu gagasan dengan cara ilmiah. “Kita ingin debat ini mengubah pendekatan, mengubah cara memilih. Pendekatannya tidak ke subyektif, serta tidak menimbulkan kegaduhan dan ketidaksenangan dari semua pihak. Sebab itu, dalam debat malam itu, Kami berharap para kontestan dapat fokus memaparkan program dan solusi ketimbang saling serang.

Ketua Program Studi (Prodi) S1 Pemerintahan Integratif (PIN) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) Universitas Mulawarman (Unmul) Bapak Budiman S.ip, M.Si sebagai moderator saat debat malam itu. Kami mengundang masing-masing perwakilan dari 16 calon legislatif DPRD Provinsi (Caleg) partai politik (Parpol) dan yang dapat menghadiri undangan hanya 9 Partai politik (Parpol) tetapi itu semua tidak membuat mahasiswa patah semangat dan acara debat berlangsung lancar penuh dengan sorak sorakan dari hadirin yang datang untuk mendengarkan penyampaian mereka untuk kaltim (Caleg).