Lomba Ketangkasan Baris Berbaris ( LKBB ) 2 “Gemilang 14”

S1 Pemerintahan Integratif (PIN), Purna Paskibraka Indonesia (PPI) beserta BINMAS Polresta Samarinda, Kalimantan Timur, menyelenggarakan Lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB) yang ke-2 sebagai salah satu dari 14 kegiatan yang diadakan, diikuti oleh SMA/MA/SMK se-Kalimantan Timur di kampus S1 Pemerintahan Integratif (S1PIN) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Mulawarman, Samarinda. Senin (4/11) lalu. LKBB dibuka oleh Ketua Himpunan Mahasiswa (HIMA) S1 Pemerintahan Integratif (PIN). Di hadiri Ketua PPI Kota Samarinda, BINMAS polresta Samarinda yang diwakili oleh Bripka Suncoko dan Brigpol Rahmad Oktopan.

Kegiatan ini merupakan bagian penanaman nilai-nilai kepemimpinan dan kedisiplinan yang dapat memberikan sumbangan terhadap pembangunan manusia yang berkarakter, yang memiliki semangat patriotisme sehingga akan menjadikan generasihebatdimasa yang akan datang

Juara menjadi salah satu tujuan dari lomba ini.namun yang dicari lebih dari itu yaitu rasa kebersamaan rasa persatuan dikalangan peserta merupakan sasaran yang lebih luas. Maka dari itu, lomba LKBB dapat LKBB dapat sebagai sarana memupuk rasa persatuan dan kesataun, sehingga memiliki sasaran sangat strategis yaitu itu membentuk generasi muda yang cerdas, terampil, disiplin. Juga menanamkan nilai-nilai kepemimpinan sehingga tercipta generasi muda yang handal dimasa depan.

LKBB merupakan sebuah kegiatan yang tepat dalam pembinaan generasi muda. Paskibra adalah organisasi yang terdiri dari mereka yang memiliki kedisiplinan tinggi, intelektual dan jiwa pemimpin tangguh. Paskibra merupakan insan yang mempunyai loyalitas tinggi terhadap sekolah, bangsa dan negara.

Maksud dan tujuan lomba LKBB adalah sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kembali seluruh paskibraka SMA, dan MA/SMK se Kalimantan Timur tentang aturan baris berbaris. Tujuannya membentuk kratifitas yang tinggi, mempererat tali persaudaraan, meningkatkan potensi diri dan membangun generasi muda yang bertanggung jawab dan berjiwa korsa. Dengan tema “LKBB II GEMILANG 14″ Lomba diikuti sebanyak 16 pasukan oleh SMA/MA/SMK se- Kalimantan Timur. Lomba dilaksanakan selama 1 hari, Minggu (4/11).