Karate “Gemilang 14”

Karate “Gemilang 14”

Pada hari selasa dan rabu tepatnya tanggal 04 s/d 05 september 2018 telah dilaksanakannya perlombaan karate antar Mahasiswa dan Mahasiswi S1 Pemerintahan Integratif perlombaan ini juga adalah wujud nyata meningkatkan kreatifitas dan More »

Donor Darah Mahasiswa S1 Pemerintahan Integratif

Donor Darah Mahasiswa S1 Pemerintahan Integratif

Pada hari jum’at tanggal 31 agustus 2018, mahasiswa S1 Pemerintahan Integratif melaksanakan kegiatan donor darah di Kampus S1 Pemerintahan Integratif, terkhususnya kegiatan tersebut diadakan oleh organisasi otonom Korps Sukarelawan (KSR) bekerjasama bersama More »

HARMONI NUSANTARA

HARMONI NUSANTARA

Pada Tanggal, 05 Agustus 2018 Mahasiswa S1 PIN ikut berpartisipasi dalam acara Harmoni Nusantara yang diadakan di Gelora 27 September Universitas Mulawarman. Dalam acara ini dihadiri oleh seluruh Mahasiswa Universitas Mulawarman, Pada More »

Idul Adha dan Makan Bersama Pengelola

Idul Adha dan Makan Bersama Pengelola

Di hari raya idul adha 1439 H mahasiswa pemerintahan integratif mengadakan makan bersama dengan pengelola yang bertujuan mempererat hubungan tali silaturahmi antar pengelola dan mahasiswa S1 Pemerintahan Integratif. dimana acara makan bersama More »

AKSI SOLIDARITAS S1 PIN MELAWAN TERORISME

AKSI SOLIDARITAS S1 PIN MELAWAN TERORISME

Pada tanggal 13 Mei 2018 telah terjadi bom bunuh diri di Surabaya, kejadian tersebut terjadi pada 3 gereja yang berada di Surabaya. S1 Pemerintahan Integratif menyelenggarakan aksi solidaritas melawan terorisme. Mahasiswa/i S1 More »

 

Latihan Dasar Kepemimpinan Ke-X

Pada tanggal 2-3 Maret 2018, S1 Pemerintahan Integratif mengadakan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) yang ke-X dengan tema “Mewujudkan Mahasiswa S1 PIN yang Interaktif, Komunikatif dan Bertanggung Jawab”. Peserta dari kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan tersebut adalah Angkatan XIII, dan tujuan dari kegiatan tersebut agar dapat menumbuhkan dan membentuk jiwa kepemimpinan kepada Mahasiswa/i S1 Pemerintahan Integratif, khususnya untuk Angkatan XIII. Dalam kegiatan tersebut, Angkatan XIII diberi beberapa materi seperti : “Pemimpin dan Kepemimpinan serta Persuratan” yang diisi oleh Ketua HIMA PIN Tengku Imam Syarifuddin dan Kasubbag Administrasi dan Keuangan Annisa Ramadhani, “Public Speaking” oleh Pak Muchlis Syahrani, M.Ba, “Kepribadian” Ibu Ayunda Ramadhani, M.Psi, “Teknik Lobi dan Negosiasi” oleh Pak Andi Purnawarman, S.Sos, M.Si, “Manajemen Konflik” oleh Kak Bayu Ramandha Bani Nugraha, S.Sos, M.Si, dan “Teknik Persidangan” oleh Kak Muhammad Taufik Fajar, S.Sos, M.Si. Selain itu, dalam LDK ini juga ditambah kegiatan baru yang tidak ada di LDK sebelumnya yaitu “Praktik Debat Antar Peserta LDK”. Acara ini ditutup dengan pembagian hadiah peserta terbaik yang jatuh pada Nayunda Nur Aini Ramadhani asal kontingen Bontang dan diwarnai dengan pelepasan balon harapan bersama Ketua Prodi, Ketua dan Wakil Ketua HIMA PIN beserta seluruh Mahasiswa/i.