Perwakilan PIN di Ajang Putera-Puteri Maritim Indonesia 2017

Perwakilan PIN di Ajang Putera-Puteri Maritim Indonesia 2017

Mahasiswa S1 PIN kembali Mengharumkan nama Provinsi Kalimantan Timur di ajang Kompetisi Nasional. Kompetisi tersebut adalah Pemilihan Putera-Puteri Maritim Indonesia yang diselenggarakan oleh beberapa Kementrian Republik Indonesia yaitu Kemenko Maritim RI, Kemenpar More »

Kolaborasi Untuk Masa Depan

Kolaborasi Untuk Masa Depan

Kolaborasi Untuk Masa Depan Yang Membahagiakan Teramat sering ada pertanyaan “Kapan GMSS SKM ada kegiatan?”. Maka jawabnya juga akan sesingkat pertanyaannya, “Setiap hari ada kegiatan,”. GMSS SKM dan kini juga SeSuKaMu bukanlah More »

Bina Desa Jilid II di Kecamatan Kota Bangun

Bina Desa Jilid II di Kecamatan Kota Bangun

alt=”” width=”300″ height=”225″ class=”alignnone size-medium wp-image-624″ />Senin, 15 januari 2018, Program Studi S1 Pemerintahan Integratif kembali mengadakan kegiatan Bina Desa. Setelah berhasil membantu dalam penyusunan APBDes Desa Santan Tengah Kecamatan Marangkayu, kali More »

Penandatanganan MoU Desa Se-Kecamatan Kota Bangun

Penandatanganan MoU Desa Se-Kecamatan Kota Bangun

Pada tanggal 04 desember 2017 Program studi S1 Pemerintahan Integratif telah melaksanakan Penandatanganan MoU Desa Se-Kecamatan Kota Bangun.Penandatanganan ini merupakan bentuk terjalinnya kerjasama antara Program S1 Pemerintahan Integratif dengan Pemerintah Kecamatan Kota More »

OUTBOND 2017-2018

OUTBOND 2017-2018

Pada tanggal 18 November 2017,kampus S1 Pemerintahan Integratif melaksanakan kegiatan outbond yang bertempat di Kompi B Yonif 611,Loa Janan Ulu. Outbond sendiri diikuti oleh 3 angkatan yang berjumlah 110 orang. Di dalam More »

 

Kuliah Lapangan Mahasiswa Semester III

Salah satu mata kuliah pada semester 3 yaitu Manajemen Pelayanan Masyarakat yang dibimbing oleh Ibu Prof. Dr. HJ. Aji Ratna Kusuma, M.Si, pada bulan November 2017 Mahasiswa S1 PIN Angkatan XII melaksanakan Kuliah Lapangan di UPTD Panti Sosial Tresna Werdha Nirwana Puri dan UPTD Panti Sosial Bina Remaja Samarinda. Kuliah Lapangan ini bertujuan untuk menambah wawasan tentang pelayanan masyarakat yang sesungguhnya karena mahasiswa menyaksikan secara langsung di lapangan tentang bagaimana pengelolaan dan pelayanan terhadap para lansia yang berada di Panti Jompo dan Panti Bina Remaja. Selain itu, Pada Kuliah lapangan ini juga Mahasiswa/i mendapatkan banyak pelajaran, terutama dalam hal pelajaran hidup karena dengan kunjungan ini membukakan mata mahasiswa/i bahwasannya diluar sana masih banyak orang yang membutuhkan perhatian yang lebih dari Pemerintah dan untuk diberdayakan.